Susno Duadji hilang tapi muncul di YouTube

drama tentang susno duadji terus berlanjut. mantan kepala badan reserse kriminal kepolisian indonesia, komisaris jenderal polisi (purnawirawan) susno duadji, yang telah dinyatakan buron serta daftar pencarian orang dengan kejaksaan agung, muncul dalam jejaring sosial youtube berdurasi 15 menit 34 detik.

untuk membeli, mudah saja. cukup ketik papar susno duadji di mesin pencari, dengan begini web video ini hendak menampilkan tayangan pada belasan menit tersebut. cara berkomunikasi seperti ini mirip pilihan dengan ketika bekas bendaharawan dpp partai demokrat, m nazaruddin, menyatakan maksudnya dari web persembunyiannya, di karthagena, kolombia.

dari youtube dan dipublikasi dalam senin (29/4) tersebut, duadji menyampaikan dirinya berada selama daerah pemilihan i jawa barat; sekaligus membantah dirinya telah menghilang.

saya berada selama daerah pemilihan aku dalam dapil 1 jawa barat. pasti tidak asli jika dikatakan aku hilang tidak ada rimbanya, apalagi apabila aku dikatakan melarikan diri. saya bukan pihak yang lari daripada tanggung jawab adapun aku tak nampak selama muka publik merupakan agar menghindari eksekusi liar, kata duadji pada video itu.

Informasi Lainnya:

jenderal berbintang tiga bekas penegak hukum itu banyak bertutur seputar status hukum, langkah mengeksekusi dia, juga pasal-pasal hukum dan dikenakan, sekaligus penjelasan pasal-pasal hukum yang dia nyatakan mengakibatkan vonis hukum itu adalah batal (demi hukum).

sebagai contoh, dia menyoal putusan selama november 2011,yang serta tidak mencantumkan pasal 197 ayat 1 huruf k kitab undang-undang hukum acara pidana. pada pada bandingnya serta namanya bukan dirinya, tergolong nomor register bukan perkara dirinya.

menurut dia, dalam selama putusan ma dalam november 2012, putusan itu tidak menungkapkan susno duadji bersalah; maksudnya tak ada penyebutkan berapa lama hukumannya termasuk juga tidak banyak perintah supaya penahanan.

jadi, apabila jaksa agung serta aparat kejaksaan mengeksekusi saya, dan memasukkan aku ke penjara perlu ditanyakan bagaimana motivasinya? atau banyak tekanan tertentu serta banyak objek wisata politik? karena aku merupakan calon (legislatif).

duadji sudah dimajukan partai bulan bintang dibuat calon legislatif secara resmi; apa saja dia sedang bermasalah hukum serta tidak.

polisi bersama tim gabungan kejaksaan untuk kedua kalinya memburu duadji. padahal, kurang daripada sepekan 2012, duadji sudah banyak dalam depan mata personel eksekutor gabungan kejaksaan supaya dijebloskan penjara. duadji lolos di depan mata pula, dalam perlindungan polisi.

kini, semuanya sibuk mencari-cari duadji. tiga rumah duadji di jakarta disatroni tim gabungan polisi juga kejaksanaan sehari penuh kemarin, tapi duadji semisal menguap terlalu saja tidak muncul pada mana-mana, kecuali selama yuotube.