Pasca bom Boston, kedutaan besar dijaga ketat

imbas daripada bom selama sela marathon boston, amerika serikat, beberapa hari kemarin, serta terjadi dalam indonesia. penjagaan polisi atas kedutaan besar juga premis negara-negara sahabat diperkuat.

begitu banyak kejadian kemarin, kita dengan proaktif segera mengamankan tempat-tempat tersebut. tidak diminta, kita telah berkewajiban menjaga negara-negara dan potensial seperti tersebut, tutur kepala divisi humas kepolisian indonesia, inspektur jenderal polisi suhardi alius, pada jakarta, rabu.

menurut alius, pihaknya melipatgandakan pengamanan terhadap kantor kedutaan besar juga konsulat jenderal pilihan negara dan kemungkinan mendapat ancaman aksi terorisme. tidak dia nyatakan perwakilan negara-negara yang kemungkinan memperoleh ancaman aksi terorisme itu.

untuk mengantisipasi. kami diminta ataupun tidak diminta, itu maka kewajiban kami agar melindungi sepenuhnya, ujarnya.

Informasi Lainnya:

kesigapan polisi ini amat berbeda melalui yang terjadi pilihan pekan 2012 dalam lp cebongan, yogyakarta. saat itu polisi tidak langsung menanggapi permintaan pengamanan dari lp cebongan, diy, yang dititipi empat gembong preman dengan kepolisian daerah diy.

pihak lp cebongan mengetahui keempat gembong preman tersebut telah amat meresahkan warga, terakhir mengeroyok hingga tewas personel tni ad setempat, sersan kepala heru santoso.

kepolisian daerah diy berkilah, penitipan keempat gembong preman itu dikarenakan sel-sel tahanan mereka tengah direnovasi.