Ribuan pelajar Jatim ikuti doa bersama UN

ribuan pelajar smp-sma dari surabaya serta sekitarnya mengikuti doa bersama sukses un 2013 agar pelajar juga santri yang diadakan pw ikatan pelajar nahdlatul ulama jatim pada masjid nasional al akbar surabaya, sabtu.

dalam acara tersebut, pelajar smp-sma daripada negeri serta swasta itu menerima motivasi daripada wakil gubernur jawa timur h saifullah yusuf (gus ipul), kepala kanwil kementerian aturan jatim ha sudjak mag, juga ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah.

doa itu bermanfaat, sebab itu apa yang dilaksanakan rekan-rekan ipnu jatim itu telah tepat, sebab para pelajar telah melakukan serangkaian persiapan belajar, tergolong try out, maka doa ini merupakan puncak dari ikhtiar tersebut, papar gus ipul.

ia juga mengucapkan terima kasih pada ipnu jatim dan turut membantu pemerintah menggarap pembinaan pelajar. jepang juga amerika juga memberikan otonomi studi kepada kabupaten/kota serta provinsi, karena pembinaan pelajar itu bermanfaat, katanya.

Informasi Lainnya:

sementara itu, kepala kanwil kemenag jatim ha sudjak mag menilai upaya maksimal pelajar selama jatim itu berperan selama mendukung peringkat pelajar jatim yang di ini sering adalah langganan juara.

karena tersebut, kita sebaiknya banyak mempelajari juga berdoa untuk jatim menempati peringkat paling pas se-indonesia pada kualitas un, katanya.

senada dengan tersebut, ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah mengajak para pelajar supaya memperhatikan pentingnya berdoa, karena sukses itu juga berkat usaha manusia juga pertolongan allah swt.

dengan ada berdoa dan mengerjakan iktikaf, dengan demikian malaikat mau mengelilingi kita agar mengamini permohonan kita kepada allah swt. allah swt sendiri menjamin berdoalah, pasti aku kabulkan, katanya.

ketua pelaksana doa bersama sukses un 2013, m fadlli, mengajarkan aktifitas ini diikuti sekitar 3.000 pelajar daripada puluhan smp-sma selama surabaya juga sekitarnya.

ada pula perwakilan pelajar daripada 38 kabupaten/kota pada jatim yang memiliki perwakilan ipnu, kata fadlli dan serta ketua pw ipnu jatim tersebut.

ia menambahkan doa bersama sukses un 2013 itu merupakan usaha terakhir setelah belajar, mengikuti bimbingan tes, try out, dan sebagainya.

di sela-sela doa bersama, asli pelajar sma ipiems surabaya, jerry tanjung, mengaku doa bersama itu hendak membantu dirinya dan teman-temannya agar menguatkan mental.

kalau mental kita kuat, dengan begini kita mau mampu mengerjakan soal un dengan percaya diri, oleh karenanya sukses, ujarnya.