Presiden SBY bangga terhadap Tasripin

presiden susilo bambang yudhoyono (sby) mengatakan bangga pada tasripin (12) yang menghidupi ketiga adiknya.

ada pesan daripada bapak presiden. presiden bangga terhadap keteguhan juga kekuatan tasripin agar menghidupi adik-adiknya, kata staf khusus presiden bidang pangan dan energi, hariyanto saat mengunjungi tasripin dan adik-adiknya, di dusun pesawahan, desa gunung lurah, kecamatan cilongok, kabupaten banyumas, jumat siang.

kendati demikian, kata dia, presiden juga trenyuh (sedih, red.) sebab tasripin baru usia sekolah oleh karenanya harus kembali meneruskan sekolahnya.

lebih lanjut, dia mengatakan, pemerintah desa dan kabupaten harus lebih perhatian masyarakatnya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, keuntungan ini timbulkan angka seperti tasripin tidak hanya Satu atau dua sebab kemungkinan baru banyak jumlah semacam ini.

oleh sebab itu, pemerintah dalam desa juga kabupaten harus lebih fokus masyarakatnya, kata dia menegaskan.

dalam kesempatan tersebut, tasripin menyatakan senang atas memperhatikan presiden.

saya berterima kasih atas memperhatikan dan diberikan bapak presiden, kata dia yang tampak terharu ketika menerima bantuan daripada presiden.

bahkan, dia juga dipeluk oleh komandan komando distrik militer 0701 banyumas letnan kolonel helmi tachejadi soerjono yang telah mengoordinasikan anggotanya agar merehab properti tasripin.

tasripin serta ketiga adiknya, dandi (7), riyanti (6), dan daryo (4), sejak lima bulan kemarin ditinggal beranjak ayah serta kakak sulungnya, natim (21), sebab berusaha untuk buruh perkebunan kelapa sawit pada kalimantan.

sementara ibundanya, satinah (37), sudah meninggal dunia dua tahun lalu akibat tertimpa batu saat merupakan buruh penambang pasir di desanya.

oleh karena itu, tasripin yang sudah putus sekolah dari kelas tiga sd bekerja menghidupi adik-adiknya melalui adalah buruh serabutan.