Pasca bom Boston, kedutaan besar dijaga ketat

imbas daripada bom dalam sela marathon boston, amerika serikat, beberapa hari 2012, juga terjadi pada indonesia. penjagaan polisi atas kedutaan sulit dan premis negara-negara sahabat diperkuat.

begitu ada kejadian kemarin, kita secara proaktif langsung mengamankan tempat-tempat tersebut. tidak diminta, kita sudah berkewajiban menjaga negara-negara yang potensial semisal itu, kata kepala divisi humas kepolisian indonesia, inspektur jenderal polisi suhardi alius, selama jakarta, rabu.

menurut alius, pihaknya melipatgandakan pengamanan kepada kantor kedutaan sulit dan konsulat jenderal beberapa negara yang kemungkinan mendapat ancaman aksi terorisme. tak dia nyatakan perwakilan negara-negara dan kemungkinan mendapat ancaman aksi terorisme itu.

untuk mengantisipasi. kami diminta serta tak diminta, tersebut maka kewajiban kami agar melindungi semuanya, katanya.

Informasi Lainnya:

kesigapan polisi ini sangat berbeda dengan yang terjadi pilihan pekan kemarin pada lp cebongan, yogyakarta. ketika itu polisi tidak langsung menanggapi permintaan pengamanan daripada lp cebongan, diy, dan dititipi empat gembong preman dengan kepolisian daerah diy.

pihak lp cebongan hapal keempat gembong preman tersebut telah sangat meresahkan penduduk, terakhir mengeroyok sampai tewas personel tni ad setempat, sersan kepala heru santoso.

kepolisian daerah diy berkilah, penitipan keempat gembong preman itu dikarenakan sel-sel tahanan mereka tengah direnovasi.