DPR tinjau persiapan peralihan status negeri Universitas Singaperbangsa Karawang

komisi x dpr ri meninjau universitas singaperbangsa karawang selama rangka peralihan status dari perguruan tinggi swasta menjadi negeri.

dalam kunjungan kerja ke karawang kali ini, komisi x dpr ri akan menikmati dengan segera kondisi kampus unsika yang statusnya ingin beralih daripada swasta adalah negeri, tutur wakil ketua komisi x dpr utut adianto selama karawang senin.

dikatakannya, pengelola universitas singaperbangsa karawang (unsika) mesti melakukan seluruh persiapan yang matang untuk proses alih status daripada swasta adalah negeri berjalan lancar.

untuk persyaratan teknis serta administrasi peralihan status universitas swasta adalah negeri sudah ditentukan dengan kementerian pendidikan juga kebudayaan. akan tetapi dpr cuma mengakibatkan kebijakan perihal keuntungan tersebut.

Informasi Lainnya:

mulai daripada ketersediaan lahan dan aspek legalnya, kualifikasi dosen, ketentuan fakultas dan website studi, itu mesti benar-benar diperhatikan menjelang peralihan status unsika dari swasta menjadi negeri, kata utut.

anggota komisi x dpr ri popong otje djundjunan menilai kondisi saat ini sepertinya sudah mengharuskan unsika beralih status dari swasta merupakan negeri. karena di karawang belum banyak satupun kampus negeri.

idealnya, tutur dia, unsika tetap bertahan dibuat perguruan tinggi swasta yang unggul serta kualitasnya mampu murah dengan perguruan tinggi negeri.

jika bertahan sebagai perguruan tinggi swasta berat, telah saatnya unsika menjadi perguruan tinggi negeri. paling tak, kehadiran kampus negeri di karawang sebagai penghargaan. sebab karawang berperan dalam kemerdekaan ri, termasuk naskah proklamasi dibuat pada karawang, papar popong.