Bakteri usus bahaya bagi jantung

selama ini daging juga telur dianggap memperbaiki risiko penyakit jantung karena kandungan kolesterolnya dan tinggi, namun penemuan terbaru malahan mengungkapkan bakteri selama tubuh manusialah dan memperbaiki risiko penyakit jantung.

penemuan terbaru mengatakan kiranya karnitin, unsur kimia aman pada daging merah, dapat memperbaiki risiko penyakit jantung. risiko ini timbul tak secara langsung, melainkan setelah dengan proses di sistem pencernaan, itulah medicaldaily.com, sabtu.

penelitian terbaru ini menuturkan bahwa lesitin terkandung selama kuning telur, daging merah, hati, kacang kedelai, gandum, kacang-kacangan, serta susu. jika mengonsumsi makanan ini, dengan begini lesitin mau dipecah dengan sistem tubuh menjadi kolin.

bakteri pada saluran pencernaan ingin mengonsumsi kolin dan mengolahnya merupakan bahan kimia yang disebut tmao (trimethylamine n-oxide), ujar dr stanley hazen, peneliti daripada cleveland clinic.

Informasi Lainnya:

tmao dapat meningkatkan risiko munculnya penyakit jantung serta pengerasan arteri yang disebut arteriosklerosis dan adalah indikator risiko serangan jantung juga stroke.

para peneliti mendapatkan orang melalui kadar tmao 2 kali lebih tinggi memiliki risiko kian tinggi terkena serangan jantung, stroke serta kematian dibandingkan dengan mereka yang mempunyai kadar tmao rendah.