Mendikbud sidak persiapan UN SMP

menteri studi serta kebudayaan mohammad nuh menginspeksi mendadak persiapan ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama selama jakarta utara, senin pagi.

pada pagi hari ini, aku harapkan ujian nasional untuk smp mampu dilaksanakan dengan lancar. kita doakan semoga anak-anak mampu mengerjakan soal-soal un dengan bagus, papar m nuh saat dalam smp negeri 30 kecamatan koja, jakarta utara.

mendikbud menyewa pelaksanaan ujian nasional smp tersebut mampu dikawal melalui ketat juga bagus untuk tidak banyak siswa dan bertindak curang selama menggarap ujian.

saya mohon supaya pengawasan mampu dilakukan dengan seksama untuk tak terjadi kecurangan selama pelaksanaan un smp ini, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dia memeriksa persiapan naskah soal ujian serta kesiapan pengawas selama sekolah tersebut.

saya serta mengucapkan terima kasih di kepala sekolah, guru-guru, dan pengawas dan telah bekerja melaksanakan tugasnya dengan bagus, lanjutnya.

dalam sidak tersebut, mendikbud memimpin doa agar memulai hari pertama pelaksanaan un dalam smpn 30 jakarta. dia juga sempat bercengkrama dengan pilihan siswa yang sedang menunggu waktu dimulainya ujian.

mendikbud memastikan bahwa pelaksanaan un supaya tingkat sekolah menengah pertama mampu dijalankan secara serentak di berbagai wilayah indonesia.

hari ini pihak kemendikbud (kementerian studi juga budaya,red) menyimpan senang karena tidak ada dulu penundaan pelaksanaan un. tak banyak dulu agenda un dan digeser, katanya.

pada kesempatan itu, bagian smp negeri 30 jakarta utara menyampaikan kiranya banyak 164 siswa dan memenuhi ujian dalam sekolah tersebut.

dalam inspeksi pelaksanaan un sekolah menengah pertama itu, mendikbud juga mengunjungi smp al-khairiyah.

mendikbud dan menekankan pentingnya kejujuran dan kepercayaan diri terhadap para siswa dalam menggarap soal ujian.

kita semua harus jujur dalam diri sendiri ketika menggarap soal, konsentrasi selama soalnya sendiri. tidak mesti melihat soal temannya sebab soalnya pasti berbeda, kata m. nuh.

ujian nasional smp hendak diselenggarakan secara serentak mulai dari senin, 22 april sampai kamis, 25 april dengan empat mata pelajaran dan diujikan, yakni bahasa indonesia pada hari pertama, bahasa inggris di hari kedua, matematika dalam hari ketiga, serta ipa pada hari keempat.