Sulut ekspor ikan segar ke AS dan Belanda

sulawesi utara (sulut) mengekspor ikan segar ke amerika serta belanda sebanyak 21,16 ton, pekan ketiga april 2013.

ekspor ikan segar ke dua negara itu, mendatangkan devisa sebesar 304.496 dolar amerika ke daerah ini, papar kepala dinas perindustrian serta perdagangan sulut sanny parengkuan selama manado, selasa.

dia menyebutkan, kedua negara tersebut menjadi lokasi utama ekspor sulut, sebab banyak mengajukan permintaan ikan ke daerah ini.

kepala jenis perdagangan luar negeri dinas perindustrian juga perdagangan sulut hanny wajong, menunjukan agar belanda ikan yang diekspor sebanyak 2,70 ton dengan kualitas devisa sebesar 43.537 dolar as.

Informasi Lainnya:

sedangkan amerika ikan segar volume ikan yang diekspor sebanyak 18,46 ton, dengan devisa sebesar 260.959 dolar as, kata hanny.

menurut dia, permintaan ikan daripada amerika serta belanda cukup tinggi, dan ditandai melalui selalu memperbaiki ekspor ikan dari daerah ini beranjak, semua bulan.

ia menungkapkan, keuntungan tersebut harus adalah memperhatikan kaum pengusaha ikan serta nelayan, apabila mau memperbaiki penghasilannya harus mampu memaksimalkan hasil tangkapan, biarpun tersebut bukan hal dan gampang, karena nelayan masih sering terkendala iklim.

dengan tingginya permintaan ekspor, dengan begini nelayan dalam daerah ini, mesti bisa berpacu memperbaiki hasil tangkapannya, agar dapat memperbaiki kesejahteraan mereka nantinya, kata hanny.