KPU masih periksa berkas Susno Duadji

komisi pemilihan publik (kpu) baru memeriksa berkas susno duadji untuk bakal calon anggota legislatif partai bulan bintang (pbb) dari daerah pemilihan bandung, jawa barat, tenntang status hukumnya.

penyelenggara pemilu tengah memeriksanya, bila dia sudah dijatuhi hukuman, ya dia kena kriteria yang tidak boleh daftar adalah calon, tutur komisioner kpu, hadar nafis gumay, dalam jakarta, senin.

hadar menungkapkan, calon yang dijatuhi hukuman pidana tidak mengikuti syarat untuk mendaftarkan diri untuk calon anggota legislatif tetapi kecuali dia sudah menjalani hukuman.

selain tersebut, ia mengajarkan, bakal calon anggota legislatif dan itulah harus melibatkan surat keterangan dari kepolisian kiranya dia telah menjalani hukuman dan mengumumkan kepada publik kiranya dia sudah dihukum.

Informasi Lainnya:

sementara berdasarkan pasal 4 huruf g peraturan kpu no.7/2013 yang diubah dengan peraturan kpu no.13/2013, bakal calon anggota legislatif wajib memenuhi persyaratan tak sudah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah menimbulkan kekuatan hukum tetap karena menggarap tindak pidana dan diancam dengan pidana penjara lima tahun ataupun lebih.