Nikah bareng di Hari Bumi

kantor urusan agama kecamatan sewon, kabupaten bantul, daerah isimewa yogyakarta, kerjasama dengan forum ta`aruf indonesia menggelar aktifitas nikah bareng membumi selama 22 april 2013.

acara ini tidak perlu bayar juga terbuka agar umum dalam rangka peringatan hari bumi juga kartini sebagai wujud kepedulian pada peningkatan kesejahteraan keluarga dan peduli bumi, kata ketua panitia daripada forum ta`aruf indonesia bantul ryan budi nuryanto, sabtu.

sebelum nikah bareng mau diselenggarakan acara mencari jodoh abadi minggu pekan depan (14/4) pada gedung balai desa pendowoharjo, bantul, agar audien masyarakat diy dan sekitarnya.

warga dan berminat bisa registrasi ke kua sewon. kami target mampu diikuti sebanyak 1.000 audien agar cari jodo abadi serta tujuh pasang audien nikah bareng membumi dengan usia minimal 20 tahun, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ijab qobul nikah bareng membumi dilaksanakan dalam atas kereta kuda dengan mahar seperangkat alat sholat, termasuk baju manten melalui riasan muslim modern serta bulan madu pada hotel berbintang.

menurut dia, hari bumi 22 april merupakan bagian dari refleksi manusia atas seluruh hal dan sudah diperbuat manusia pada lingkungannya.

setelah diijabkan di acara `a thousand weddings to green bertema menanam benih abadi` itu para pasangan ingin mengucapkan ikrar hidup semati menjaga bumi dan terus menunjukan kecintaan alam pada putri cucunya.