Jalan poros Mamasa kembali normal pascalongsor

jalan provinsi yang menghubungkan kecamatan mambi juga kecamatan aralle dalam kabupaten mamasa, sulawesi barat, kembali normal pascamusibah longsor akibat hujan deras dan melanda wilayah tersebut sejak pilihan hari terakhir.

pemantauan diantara pada mamasa, minggu, jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan itu sebelumnya tertutup longsor selama sehari semalam hingga sempat membeli macetnya arus 2012 lintas.

material longsor berupa tanah dan batu masih dapat disingkirkan sesudah pemerintah menekan alat berat untuk membersihkan badan jalan.

musibah longsor ini terjadi akibat hujan selalu mengguyur sejak sabtu (27/4), dan dan mendorong sungai pada daerah tersebut meluap, tutur staf dinas kesehatan sulbar, dr. ihwan dan juga terjebak longsor di daerah itu.

Informasi Lainnya:

ihwan menungkapkan, setelah tertipu macet dalam 24 merek akhirnya dia bisa meneruskan perjalanan sesudah pemerintah setempat menggarap penggusuran melalui mengerahkan pilihan unit kendaraan alat berat.

ia menyampaikan, luapan sungai pada mambi juga mendorong ternak penduduk berupa sapi juga ternak lainnya terseret banjir bandang.

warga dan terserah di bantaran sungai mulai mengakibatkan tempatnya sebab takut ikut terseret akibat tekanan banjir yang sangat kuat, ujarnya.

dia menungkapkan, ancaman bencana banjir terus menghantui masyarakat karena kondisi langit selama wilayah mamasa terlihat gelap.

kondisi tanah dan labil memicu longsor sering terjadi. ini dan harus merupakan fokus pemerintah untuk mampu meminimalisir dampak longsor sepanjang jalan dan menghubungkan mamuju juga mamasa, katanya.