DPR tinjau persiapan peralihan status negeri Universitas Singaperbangsa Karawang

komisi x dpr ri meninjau universitas singaperbangsa karawang pada rangka peralihan status dari perguruan tinggi swasta adalah negeri.

dalam kunjungan kerja ke karawang kali ini, komisi x dpr ri akan melihat secara segera kondisi kampus unsika yang statusnya ingin beralih daripada swasta adalah negeri, kata wakil ketua komisi x dpr utut adianto di karawang senin.

dikatakannya, pengelola universitas singaperbangsa karawang (unsika) harus mengerjakan semua persiapan yang matang supaya proses alih status dari swasta adalah negeri berjalan lancar.

untuk persyaratan teknis dan administrasi peralihan status universitas swasta menjadi negeri telah ditetapkan oleh kementerian studi dan kebudayaan. tetapi dpr hanya mengakibatkan kebijakan tentang hal tersebut.

Informasi Lainnya:

mulai daripada ketersediaan lahan beserta aspek legalnya, kualifikasi dosen, ketentuan fakultas juga website studi, itu mesti benar-benar diperhatikan menjelang peralihan status unsika daripada swasta menjadi negeri, kata utut.

anggota komisi x dpr ri popong otje djundjunan menilai kondisi ketika ini sepertinya sudah mengharuskan unsika beralih status dari swasta menjadi negeri. sebab di karawang belum banyak satupun kampus negeri.

idealnya, tutur dia, unsika tetap bertahan sebagai perguruan tinggi swasta dan unggul juga kualitasnya mampu bersaing melalui perguruan tinggi negeri.

jika bertahan dijadikan perguruan tinggi swasta berat, telah waktunya unsika merupakan perguruan tinggi negeri. paling tidak, kehadiran kampus negeri pada karawang dibuat penghargaan. karena karawang berperan selama kemerdekaan ri, termasuk naskah proklamasi terbuat selama karawang, tutur popong.