Hanura serahkan 560 bacaleg ke KPU Pusat

partai hati nurani rakyat (hanura) menyerahkan berkas 560 bakal calon anggota legislatif dpr ke kpu pusat, minggu, dengan rincian 361 pria serta 199 wanita.

kami mampu mendaftarkan hawa (bakal) calon daripada hanura sebanyak 36 persen, artinya melebihi dari persyaratan kuota 30 persen perempuan, papar ketua umum wiranto selama gedung kpu pusat.

wiranto mengatakan ada sulit bacaleg dan sudah diseleksi berasal dari kalangan kaum muda melalui usia 40-50 tahun.

selain tersebut, bacaleg melalui ijazah sarjana (s1) sebanyak 48 persen, pascasarjana (s2)28 persen, doktor (s3) 9 persen, diploma (d3) 5 persen dan lulusan slta sebanyak 10 persen.

Informasi Lainnya:

wiranto bersama melalui sederat pengurus dpp partai hanura tiba di gedung kpu pusat jam 11.30 wib, melalui membawa dua kotak berisi berkas bakal caleg.

dari berbagai anggota legislatif yang ketika ini menjabat dalam dpr ri, hanya Satu anggota dewan yang tak didaftarkan kembali.

tim seleksi partai hanura memprioritaskan anggota dewan karena dinilai mempunyai pengalaman juga telah mempunyai hubungan emosional dengan masyarakat.

terkait dengan target kursi di dpr, wiranto cuma harapkan partai hanura mampu mencapai urutan tiga besar di pemilu 2014.

salah Satu persyaratan pendaftaran bacaleg adalah berkas pengajuan serta persyaratan bakal calon diserahkan kepada kpu dalam bentuk cetak (hardcopy) juga data lunak (softcopy).

data dalam jenis softcopy berguna diserahkan pada kpu sebab ingin dimanfaatkan dengan petugas pendaftaran pada melacak adanya kenakalan bakal caleg yang mendaftar pada lebih daripada Salah satu dapil. disamping tersebut, data softcopy dan dapat memeriksa kiranya bakal caleg tidak daftar melalui kendaraan dua parpol ataupun lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilakukan pada 23 april sampai 6 mei, lalu bagi bakal caleg yang belum komplit secara administrasi akan diberi kesempatan perbaikan pada 9 - 22 mei.

setelah itu, penyusunan dan penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi serta dprd kabupaten-kota dilaksanakan pada 30 mei - 12 juni.