Kabupaten Bengkalis siap bangun RS di perbatasan

pemerintah kabupaten bengkalis mau membangun rumah sakit pada pulau rupat yang adalah kawasan perbatasan melalui malaysia selama provinsi riau untuk memberikan pelayanan yang prima.

realisasi pembangunan fisik rumah sakit tersebut sendiri diperkirakan baru akan dimulai 2014, karena selama tahun ini masih pada tahap perencanaan, tutur kepala dinas kesehatan kabupaten bengkalis, mohammad sukri, kamis.

pulau rupat dan merupakan pulau yang berbatasan langsung dengan malaysia di indonesia dengan persentasi penduduk mencapai 40 ribu jiwa perlu dibangun sebuah properti sakit dan representatif, walau bertype c.

sebab, pada ini kebanyakan penduduk pada rupat berobat ke kota dumai serta kota bengkalis melalui uang yang amat tinggi, ujarnya.

Informasi Lainnya:

disinggung lokasi properti sakit pratama tersebut nantinya, sukri belum mampu memastikan. hanya saja rumah sakit itu kemungkinan mau dibangun dalam sedang pulau rupat.

kemungkinan pada desa pangkalan nyirih, hutan panjang, makeruh, parit kebumen di kecamatan rupat serta dalam desa dan ada di kecamatan rupat utara, katanya.

pembangunan properti sakit di rupat diselaraskan melalui prioritas pembangunan jangka menengah dan panjang kabupaten bengkalis.

di mana pulau rupat hendak dijadikan sentra wisata bahari dalam propinsi riau, dengan kunjungan wisatawan ribuan orang pertahunnya. oleh karena itu pemakaian rumah sakit juga adalah mutlak, ujarnya.

dia menambahkan, disamping pulau rupat dikembangkan merupakan pusat wisata bahari, pulau tersebut serta masuk selama skala prioritas pengembangan perekonomian bengkalis.

selama ini, warga rupat kesulitan memperoleh pengobatan dengan maksimal, akibat puskesmas dan banyak sekarang memiliki keterbatasan tenaga medis, terutama dokter spesialis, ujarnya.