Jepang tawarkan Indonesia teknologi peringatan bencana

pemerintah jepang menawarkan indonesia kerja sama di jenis teknologi info dan mampu memfasilitasi suatu alarm ataupun peringatan dini terhadap penduduk perihal potensi terjadinya bencana alam.

menteri di negeri juga komunikasi jepang yoshitaka shindo di jumpa pers di jakarta, selasa, menungkapkan pengalaman kedua negara pada menghadapi bencana alam seperti gempa bumi juga tsunami sudah melahirkan gagasan untuk meningkatkan sistem penanggulangan bencana dalam kedua negara supaya bisa menghindari banyaknya korban jiwa.

kerjasama antara indonesia dan jepang selama mencari sistem peringatan dini tersebut merupakan langkah awal dan nantinya dapat disebarluaskan ke seluruh asia.

menteri shindo menekankan pemerintah bertanggung jawab semuanya pada sistem penanggulangan bencana alam dan dan keselamatan warganya.

Informasi Lainnya:

jepang saat ini tengah berusaha keras agar melindungi negara agar lebih tahan bencana, serta bagaimana dan diselenggarakan jepang dapat ditularkan ke indonesia, ujarnya.

salah Salah satu bentuk teknologi yang ditawarkan jepang, kata shindo, merupakan peringatan dini bencana alam dan bisa menjelaskan potensi juga dampak bencana tersebut ke seluruh jaringan milik instansi tenntang, termasuk juga media massa.

di jepang sekarang ini, manakala banyak gempa, berita itu segera disebar, melalui terlalu, dampak seperti keberadaan tsunami mampu disebarkan ke seluruh negara dalam 3 menit juga antisipasi langsung bisa dilakukan, ujarnya.

untuk mewujudkan hal tersebut, tutur shindo, perlu dibangun sistem komunikasi dengan perangkat telepon serta komputer yang canggih agar dapat menjangkau berbagai daerah terpencil.

kami bangun sistem telepon, dan elektronik supaya membangun komunikasi itu, dengan kecanggihan ini diganakan serta komputer dan lebih tepat, katanya.

dalam memulai penerapan teknologi itu, pemerintah kedua negara sudah melakukan pendidikan kelayakan ke semua daerah. shindo mengatakan dana untuk anggaran kerja sama ini belum difromulasikan secara detail, namun sumber dana mampu berasal daripada pemerintah atau swasta.

untuk dana, kita pilih dan dari sejauh mana ditermpakannya teknologi jepang di indonesia, katanya.