Peserta UN diminta tak percaya bocoran kunci jawaban

peserta ujian nasional (un) tingkat sma atau sederajat selama kota padang, sumatera barat, diminta supaya tak memercayai bocoran soal serta kunci langkah awal yang dikirimkan seseorang dengan pesan singkat (sms).

peserta un untuk tak percaya melalui isu serta bocoran soal dan beredar, tutur wali kota padang, fauzi bahar, dalam padang, senin

ia menegaskan, bila banyak pesan singkat berisi kunci langkah awal soal, mampu dipastikan itu bohong. ia dan menyewa supaya audien un maupun orang tua tak terpancing isu jual beli Jawaban dan beredar pada kalangan pelajar.

lebih lanjut ia menyatakan, naskah soal ujian, diamankan selama kepolisian sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah. ini dilakukan untuk menghindari kebocoran soal ataupun kunci Jalan keluar.

Informasi Lainnya:

soal ujian langsung diamankan pada masing-masing polsek dan banyak supaya kerahasiannya bisa terpeleihara, saat menjalankan dalam gudang penyimpanan akan disaksikan langsung dengan dua pihak daripada dinas pendidikan, juga tiga orang daripada bagian kepolisian, ujarnya.

pihak kepolisian juga satpol pp juga ditempatkan di semua sekolah. mereka akan berada kurang lebih sekolah agar mengamankan pelaksanaan ujian, katanya.

sementara tersebut kepala dinas pendidikan kota padang, indang dewata mengatakan, peserta un tahun 2013 dalam kota padang sebanyak 13.672 siswa tingkat sma ataupun sedejarat.

pelaksanaan un tahun ini ingin diawasi sebanyak 20.005 pengawas dan terdiri daripada guru-guru di kota padang dan bagian independen dari universitas, katanya.

menurut dia, dinas pendidikan kota padang akan menerapkan sanksi bila ada pelanggaran dalam pelaksanaan ujian nasional.

sementara itu, lanjutnya, peserta ujian tidak dibolehkan membawa telepon genggam ke ruang ujian. pengawas hendak melakukan razia kepada siswa sebelum masuk ke ruang ujian, ujarnya.