Pemkot Bekasi siap realisasikan 50.000 lapangan pekerjaan

pemerintah kota bekasi, jawa barat, optimistis merealisasikan 50 ribu lapangan konsentari masih bagi warganya hingga 2018.

kami telah siapkan sejumlah strategi supaya meraih target itu juga sekaligus membuktikan janji politik kita terhadap warga, ujar wakil wali kota bekasi, ahmad syaikhu, selama bekasi, sabtu.

menurut dia, upaya awal untuk merealisasikan janji tersebut ialah dengan menggandeng balai besar peningkatan produktivitas (bbpp) cevest.

kami telah menjalin kesepakatan dengan manajemen cevest supaya menawarkan kuota khusus pelatihan tenaga kerja terhadap penduduk kota bekasi, ujar wakil wali kota bekasi ahmad syaikhu, pada bekasi, sabtu.

Informasi Lainnya:

menurut dia, bbpp cevest yang berdomisili selama jalan guntur, bekasi selatan, kota bekasi, setiap tahunnya dapat memberikan pelatihan ketenagakerjaan kepada 3.000 pihak daripada semua daerah selama indonesia.

kami minta mereka memberikan kuota sampingan khusus kepada penduduk bekasi dan hendak melatih skill kerja mereka. jumlahnya baru kita bahas, ujarnya.

strategi lainnya, papar dia, ialah dengan menggelar bursa tenaga kerja dan rutin diselenggarakan semua tahun melalui bekerja sama dengan seluruh perusahaan swasta selama wilayah setempat.

untuk awal ini akan kita gelar bursa tenaga kerja dalam juli 2013 melalui menyertakan perusahaan sebanyak-banyaknya, ujarnya.

cara yang lain, kata dia, merupakan dengan memperluas kesempatan warga membuka lapangan konsentari melalui upaya-upaya mikro kecil menangah (umkm).kita ingin sederhanakan birokrasi perizinan umkm di sehari mampu tuntas, ujarnya.