Dua Uskup Ortodoks diculik di Suriah utara

kelompok bersenjata menculik dua uskup dalam desa provinsi aleppo, suriah utara, tutur kantor berita situ dalam senin malam.

kelompok teroris bersenjata dalam hari ini menculik uskup yohanna ibrahim, kepala gereja ortodoks suriah (dalam aleppo), juga uskup boulos yaziji, kepala gereja ortodoks yunani (pada aleppo) saat mereka malakukan model kemanusian selama desa kafr dael, provinsi aleppo, tutur kantor berita itu.

para teroris menghadang mobil kedua uskup tersebut pada desa kafr dael, menganggarkan sopir dari mobil itu juga menculik para uskup tersebut , tambahnya.

ketika dihubungi afp, sumber-sumber di daerah keuskupan ortodoks yunani menolak memberikan komentar tentang insiden tersebut.

Informasi Lainnya:

para warga kristen aleppo dan dihubungi afp menyampaikan ibrahim naik kendaraan pergi menjemput yaziji dari bab al-hawa melintasi perbatasan turki, yang berada dalam kekuasaan pemberontak.

mobil tersebut dicegat pada perjalanan pulang dengan pria-pria bersenjata yang menculik kedua uskup tersebut serta membunuh sopir mereka, kata warga dan tidak bersedia namanya disebutkan.

penculikan-penculikan semakin meningkat dalam suriah tetapi hukum juga ketertiban berantakan akibat meluasnya konflik antara pemberontak serta pasukan pemerintah presiden bashar al assad.

para aktivis dan grup hak asasi manusia mengatakan kelompok-kelompok minoritas termasuk kristen umumnya rentan kena serangan.

jumlah masyarakat kristen sekitar lima persen dari warga suriah dan mereka tetap ada sulit netral atau mendukung pemerintah sejak pemberontakan terhadap pemerintah meletus maret 2011.

tetapi oposisi suriah juga termasuk anggota terkemuka kristen george sabra, benar pembangkang diangkat dijadikan ketua tetapi koalisi nasional suriah yang oposisi senin.