E-ticket segera diterapkan di dua koridor TransJakarta

penggunaan electronic ticket (e-ticket) ataupun tiket elektronik ingin segera diterapkan selama dua koridor busway transjakarta, yaitu di koridor viii (lebak bulus-harmoni) juga koridor ix (pinang ranti-pluit).

saat ini, kita sedang mengerjakan uji coba penerapan tiket elektronik di dua koridor itu. semoga uji silahkan ini berjalan lancar, papar kepala unit pengelola (up) transjakarta muhammad akbar dalam jakarta, kamis.

jika selama pelaksanaan uji silahkan itu tidak menemui ada hambatan, sambung akbar, maka ditargetkan implementasi e-ticket di kedua koridor itu sudah dapat dilaksanakan mulai minggu depan atau akhir april 2013.

dengan diterapkannya e-ticket pada kedua koridor itu, maka dengan keseluruhan, penggunaan tiket elektronik dalam semua koridor busway transjakarta mampu terealisasi dalam mei 2013, ujar akbar.

Informasi Lainnya:

menurut akbar, penggunaan tiket elektronik mampu menguntungkan penumpang sebab tidak usah antri supaya mencari tiket dan lebih tidak berbahaya sebab penumpang tak perlu mengeluarkan biaya tunai agar pemesanan tiket.

tiket elektronik ini juga mampu dimanfaatkan agar mengetahui persentasi penumpang sekaligus jarak perjalanan, karena terhubung langsung dengan online melalui bank yang sudah bekerjasama dalam program pengaplikasian e-ticket tersebut, papar akbar.

akbar menyatakan optimistis persentasi pengguna tiket elektronik hendak selalu mengalami peningkatan. dari web tersebut dirilis pertama kali di 22 januari 2013, penumpang yang membeli tiket elektronik tercatat sebanyak 70.000 pihak.

seperti disukai, sebelumnya penggunaan e-ticket telah diterapkan dalam empat koridor, yakni koridor i (blok m-kota), koridor iii (kalideres-harmoni), koridor v (kampung melayu-ancol) juga koridor vii (kampung melayu-kampung rambutan).