Soal UN Karawang belum seluruhnya sampai

panitia ujian nasional kabupaten karawang, jawa barat, tingkat sub-rayon, di minggu ataupun sehari menjelang pelaksanaan ujian nasional (un), belum menerima seluruh soal un tingkat smp.

soal un yang kami terima belum komplit. panitia un tingkat sub-rayon belum banyak dan menerima soal pelajaran ipa, tutur ketua sub rayon ii suharya, selama karawang.

ia mengaku, belum mengetahui dengan jelas penyebab belum datangnya soal un pelajaran ipa ke tingkat sub-rayon itu. sudah pasti, soal pelajaran ipa seharusnya sudah sampai ke tingkat sub rayon selama minggu ini.

menurut dia, keterlambatan datangnya soal ujian ke sub rayon tersebut tidak hendak mengganggu pelaksanaan un tingkat smp, serta pelaksanaan un smp tetap hendak diselenggarakan di senin (22/4).

Informasi Lainnya:

un tingkat smp dalam karawang tetap mampu digelar dalam senin (22/4). karena pelajaran ipa pada un kali ini dijadwalkan digelar dalam hari keempat, katanya.

dikatakannya, agar teknis pelaksanaan un tingkat smp, selama jam 7.10 wib peserta un harus telah mulai masuk kelas. kemudian mulai pukul 7.30 wib peserta un mengisi soal selama lembar langkah awal dan telah ditawarkan hingga jam 9.30 wib.

pada un tingkat smp kali ini tak banyak pengawas independen, berbeda dengan proses pelaksanaan un sma beberapa masa lalu. sementara agar keamanan, pendistribusian soal cuma dikawal aparat kepolisian setempat.

ia mengimbau untuk kaum siswa smp peserta un tak stres, tidak ceroboh juga teliti dalam melewatkan soal. keuntungan itu dibutuhkan supaya menghindari kesalahan yang dapat berdampak pada siswa tersebut sendiri.

un tingkat smp sendiri digelar di 22--25 2013 april yang melibatkan 34.710 siswa pada 105 sekolah, 58 madrasah tsanawiyah juga puluhan peserta daripada kejar paket b.